Sabtu, 07 Agustus 2010

Regards to Panti Asuhan Debora

Foto dari tempatku di besarkan...

dari tempat ini melahirkan berbagai orang yang cukup kompeten di bidangnya. Ada yang sudah menjadi fotografer di Jakarta, pemilik bengkel dan showroom jual-beli mobil di Jogjakarta, pemilik bengkel resmi sepeda motor di Jogjakarta, dosen di sebuah perguruan tinggi di Bali, pendeta di sebuah gereja di Blitar, dan masih banyak lagi yang lain. Contoh yang di atas tadi hanya beberapa saja yang penulis ketahui, jadi misalkan yang lain tidak disebutkan oleh penulis, penulis mohon maaf.

ini foto di ruang belajar pria

ini tempat untuk memberi makan adik-adik yang masih ada disana....

pasti paling inget dengan yang ini kan!!! tempat nyuci piring kita yang masih ada sampai sekarang

ini juga terakhir masih sama saat penulis mendapatkan gambar dan penulis juga masih sering ketempat ini.. kolam bundar (istilah semua penghuni)

Kolam baptis (biasanya difungsikan saat akan memperingati hari paskah dan sekaligus membaptis pada hari Jumat Agung

shoot gambar dari ruangan putri dekat spen(versi orang dulu sih) hahahahaha

shoot gambar dari pojok ruang putra barak 5

Dari gambar-gambar di atas, ada beberapa ruangan yang sudah direnovasi hingga semuanya serba keramik, tapi ada juga yang belum direnovasi dikarenakan keterbatasan dana dan tenaga.

Para pengasuhpun tidak sekuat dulu lagi. sekarang para pengasuh semakin memasuki usia yang sudah cukup rentan, hingga mengurusi anak asuh yang sekarang tinggal kurang lebih 70 anak. Semua dukungan dana dan doa serta tenaga sangat-sangat dibutuhkan oleh tempat yang sampai sekarang penulis masih bernaung...

Pengorbanan para pengasuh yang sudah banyak ingin mengundurkan diri dikarenakan faktor usia memang merupakan alasan yang sangat kuat bagi mereka, akan tetapi Tuhan berkata lain, bahwa mereka dapat tetap mengisi waktu di masa tua dengan hiburan anak-anak asuh yang sekarang didominasi oleh anak-anak kecil mulai dari baru lahir 2 hari hingga SD kelas VI jumlahnya lebih banyak daripada yang tingkatan di atasnya...

Tuhan Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut